Halaman

Jumat, 11 Maret 2011

Pray For Our Earth...

Assalamu'alaikum kawan..
Di posting kali ini, gue gag cerita-cerita tentang hari gue, melainkan sekedar informasi kalo hari ini, Jum'at, Maret 11, 2011, gempa berkekuatan 8.9 SR melanda Jepang. Wow... Astaghfirulloh. Awal cerita niy, tadi gue kan asyik fb'an tu. Pertama siy cuek bebeks kagak ngeliat 'home', asyik maen game siy gue. Eeee ternyata waktu gue sepintas buka home gue, ternyata uda banyak status yang intinya tentang 'Pray For Our World' gituh. Yaaaa... gue shocked-shocked donk. Langsung gue manggil temen-temen gue yang kebetulan lagi ada di rumah gue.
"Eh... guys, liat deh niy berita. Jepang gempa tau..." Gue masih terkejut dengan berita itu.
"Ah yang bener lu ya'??" Cuppy yang bersara paling pertama itu langsung buka-buka berita lewat internet. Gue siy mikir, niy anak dodol banget yak, orang di deannya ada tipi segede gaban gituh kenapa gag di idupin?? Hhhh..
Langsung deh yang lain ikut nimbrung, baca berita. Ada gue, Cuppy, Botia, Wanda, and Sayyi. Bunyi ntu berita gini :


JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah foto detik-detik terjadinya tsunami di pantai timur Jepang disiarkan melalui jaringan kantor berita. Foto diambil dari rekaman video langsung kru stasiun televisi NHK.

Tsunami dipicu oleh gempa dahsyat berkekuatan 8,9 SR yang menghantam timur laut Jepang, Jumat siang. Asap hitam juga membubung dari kawasan industri di daerah Yokohama Isogo. Tayangan televisi menunjukkan bahwa perahu, mobil, dan truk hanyut disapu tsunami. Sebuah jembatan, lokasinya tidak diketahui, tampak runtuh ke dalam air.

Badan Survei Geologi AS (USGS) sebelumnya menyatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 7,9 SR dan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km di sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu. Namun, USGS kemudian menyatakan bahwa gempa berkekuatan 8,9 SR.

Astaghfirulloh... Ya Robb, Langsung keinget deh sama dosa-dosa. Kita-kita pada langsung histeris (lebay), gag histeris siy, cuma ngeri aja gituh. Alam uda mulai gag bersahabat euy ma kita. Trus trus Botia ngasih isyarat ke Cuppy buat liat berita perkembangannya. Berita itu bunyinya begini :

Peringatan Tsunami dikirim Sedikitnya ke 20 Negara... (It is including Indonesia, Oh my God)
REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Tak hanya Indonesia, Filipina, Selandia Baru, dan Hawaii yang diimbau waspada tsunami setelah gempa 8,9 skala Ritchter melanda Jepang. Otoritas berwenang telah mengirimkan pesan peringatan ke sedikitnya 20 negara dan berbagai kepulauan Pasifik untuk waspada tsunami.

Namun Departemen Cuaca Nasional Jepang mengaku mengirimkan pesan pertama ke negara-negara yang berpotensi tinggi terhantam tsunami, antara lain Rusia dan Indonesia, negara-negara Amerika Tengah seperti Guatemala, El Salvador, dan Kosta Rika, serta Hawaii.

Negara-negara yang menerima pesan tsunami adalah:, Rusia, Filipina, Indonesia, Papua New Guinea, Australia, Fiji, Meksiko, Selandia Baru, Guatemala, El Salvador, Kosta Rika, Nikaragua, Panama, Honduras, Chile, Ekuador, Kolombia, Peru dan Amerika Serikat.

Pulau-pulau Pasifik, termasuk beberapa wilayah AS, juga masuk dalam daftar.Pihak berwenang di Guam mengatakan tsunami bisa melanda pulau itu pada pukul 19.09. Pihak berwenang di Filipina mengatakan tsunami akan tiba di negara itu pukul 18.00, begitu juga di Papua, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara. Sirine peringatan tsunami di Hawaii sudah dibunyikan sejak dua jam lalu.

Chip McCreary dari Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan para pejabat memperkirakan tsunami dapat menyebabkan gelombang besar setinggi hingga 2 meter di atas permukaan laut normal.

"Ini adalah gempa yang sangat besar. Kami memprediksi ukuran sama seperti gempa tahun lalu di Chile," katanya.

Ya Alloh,
Gue and temen-temen gue ngelus dada (maksudnya : menyabarkan diri). Belum ada 5 tahun Tsunami di Aceh sekarang uda ada tsunami baru.
Alam uda gag bersahabat lagi niy. Apakah ini jawaban alam tentang kita yang sering nebang hutan sembarangan? tentang kita yang tampaknya uda semakin lalai dengan kelestarian sumber daya alam, nature? tentang kita yang nampaknya semakin semena-mena menggunakan jasa alam tanpa perhitungan?
Guys, it is all about us, not about who?? Ini semua peringatan dari Alloh. Bagi yang belum sadar, ayo cepetan sadar yak.. bagi yang uda sadar, ayo tabah lagi taqorrub sama Yang Kuasa. Semoga semua orang yang kita sayangi, semua muslimin dan muslimat di bumi ini selalu di berikan ketabahan and lindungan Alloh S.W.T.
Untuk korban and keluarga korban, semoga di berikan ketabahan and kesabaran. "ini semua cobaan. Ini semua peringatan."
Yaaa.... gue ma temen-temen gue cuma bisa do'a niy, Semoga Tsunaminya kagak nyampe' Indonesia. Kasihan juga pemerintah, belum kelar ngurusin kasus korupsi. Hehe...
"LET'S PRAY FOR OUR MOTHER NATURE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar